Sunday, January 5, 2014

Membentuk Manusia Indonesia Unggul dalam memanfaatkan Kesempatan.


Artikel kali ini saya akan menulis tentang "Membentuk Manusia Indonesia Unggul dalam memanfaatkan Kesempatan."
Artikel ini ditulis berkenaan lomba yang diadakan oleh BAPAK DINO PATTI DJALAL.  



Banyak orang yang dengan mudahnya melewatkan kesempatan yang diberikan sang pencipta untuk hidup yang lebih baik. bahkan tak jarang pula orang yang tahu bahwa itu adalah kesempatan. namun, enggan untuk melaksanakannya. karena yang ia lihat, itu hanyalah kesempatan yang menghasilkan angka yang kecil. Mereka tidak tahu, bahwa sesuatu yang kecil bisa menjadi besar bila dikerjakan dengan sungguh-sungguh. 

Dan menurut saya, kalau ada orang yang bisa memanfaatkan kesempatan yang diberikan kepadanya, itu berarti dia bersyukur atas apa yang telah di berikan kepadanya. Bersyukur atas waktu yang tidak terbuang percuma. dan Bersyukur atas hidup yang di berikan kepadanya.

 Wahai para pembaca, saya pernah berbagi cerita dengan salah satu orang sukses Indonesia. Namanya adalah Udin. Waktu itu kami berdua sedang duduk santai menikmati matahari yang sedang tenggelam dengan indahnya.
    "Din, ente ngapain aja? ko bisa kaya sekarang ini sih? punya mobil, rumah, banyak uang?? ente kerja apa dulunya??" Kataku.

"Saya dulu jadi pemulung Vid."

"Hah? yang bener? ko hebat sih? bisa sukses kaya gini? gimana ceritanya?

"Jadi ceritanya gini, waktu baru lulus sekolah, saya udah ngelamar dimana-mana tapi ga dapet-dapet. Udah nanya sana-sini hasilnya pun sama pula. nah karena kejadian itu saya bingung, nah pada sewaktu ketika, saya kan punya teman seorang pemulung. nah dia itu nyaranin saya buat jadi pemulung. waktu itu sih saya nolak saat itu juga dengan alasan "engga ah jorok, lagian juga dapetnya sedikit" soalnya dulu saya pikir, buat apa saya sekolah tinggi-tinggi kalo ujung-ujungnya jadi pemulung? Nah terus temen saya bilang gini, "Kerja itu bukan masalah jorok atau bersih, enak atau tidak enak, nyaman atau tidak nyaman. Karena menurut saya, kerja itu tentang bagaimana seseorang pandai bersyukur untuk memanfaatkan sebuah kesempatan yang orang lain enggan untuk mengambilnya. Dan masalah dapetnya sedikit, iya memang perkerjaan ini dapetnya sedikit. itu karena saya dulu ga sekolah, saya ga begitu kreatif buat mengubah sampah yang gua ambil menjadi barang yang bernilai lebih."

"Nah, terus-terus gimana lagi din?"

"Dari situ gua sadar Vid, gua harusnya ga bilai pekerjaan dari Covernya aja, tapi coba jalanin, manfaatin, dan inovasiin menjadi sesuatu yag bernilai lebih, nah sejak saat itu pula tuh pemulung gua ajak kerja sama. Dan akhirnya, Tadaaaaa ! jadilah gua seperti sekarang ini"

"Wah keren banget hidup lu Din, dinasehatin sama pemulung, terus jadi sukses haha"


 Nah dari cerita tersebut, dijelaskan bagaimana seseorang bisa memanfaatkan kesempatan yang diberikan kepadanya. Seperti si Udin, yang dulunya ga dapet-dapet kerja, sekarang jadi orang sukses. Dan menurut saya, setiap orang suskes itu menarik. Mereka pasti punya sesuatu yang ga diketahui oleh orang lain, jadi jika kalian bertemu dengan orang sukses, siapkan kacang untuk mendengarkan dia bercerita hehe.

 

0 comments:

Post a Comment